Home » » Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Terus Dijalankan BNN

Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Terus Dijalankan BNN

Written By Redaksi Buana News on Rabu, 22 Mei 2013 | 15.16

Jakarta BUANA NEWS
Untuk mewujudkan 2015 Indonesia Bebas Dari narkoba Badan Narkotika Nasional tengah genjar-genjarnya melakaukan penyuluhan serta soslialisasi ke masyarakat, universitas, ataupun instansi instansi pemerintahan maupun swasta. Serta tak lupa BNN terus melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

"Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menjadi sangat penting dan stategis untuk mewujudkan 2015 Indonesia Bebas Narkoba," Ujar Hary Susetyo Sekretaris Perusahaan Perum Bulog dii Jakarta Rabu (22/5).

Hary juga menambahkan penyuluh dilingkungan Perum Bulog menjadi sangat penting sebagai kepanjangan tangan untuk menyampaikan tentang bahaya narkoba dilingkungan tempat kerja maupun lingkungan luar kerjaani dan yang paling utama adalah keluarganya.

Sementara itu Direktorat Peran Serta Masyarakat BNN, AKBP Maria Sorlury, SH menyatakan jika kita akan melakukan P4GN ke semua instansi pemerintahan maupun swasta.

"Kita mulai dari bulog jika 1 instansi ini sudah bersih kita akan masuk ke semua instansi serta yang utama kita akan mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam peberantasan narkoba dan mewujudkan 2015 Indonesia Bebas Narkoba," ujar Maria Sorlury.

Sementara itu Dik Dik Kusnadi,Bc.IP.MM Kasubdit Lingkungan Kerja Dan Masyarakat Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN), mengatakan peran aktif pekerja baik diinstansi pemerintah maupun swasta sangat diharapkan untuk menjadi agen perubahan,dalam menciptakan  lingkungan kerja bebas narkoba.

"Sangatlah penting untuk bekerja sama dengan masyarakat karena mereka memliki peran seluas luasnya dalam upaya  pencegahan narkoba dengan kesadaran, kepedulian dan komitmen untuk bekerjasama dengan aparat.," uajr Dik Dik.

Dik Dik juga berharap agar para peserta  dapat menjadi agen perubahan baik dilingkungan kerjanya maupun masyarakat dengan cara malakukan pencegahan antara lain dengan menginformasikan tentang bahaya penyalaguna narkoba, serta menjadi mediator  untuk menginfokan pada masyarakat bahwa korban penyalahguna narkoba segera melapor untuk di rehabilitasi secara gratis oleh BNN,dan tidak di pidanakan atau di penjara. (IQB)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buana News - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger