banner 728x250

Berharap Majukan Industri Perikanan, Solidaritas Nelayan Dukung Eks Wabup Syamsul jadi Calon Bupati Cilacap

  • Share
banner 468x60

Cilacap – Berharap Majukan Industri Perikanan . Solidaritas Nelayan Dukung eks wabup Syamsul jadi Calon Bupati Cilacap.

Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Kabupaten Cilacap mendukung mantan Wakil Bupati Cilacap periode 2017-2022 untuk maju menjadi calon Bupati Cilacap pada Pilkada tahun 2024 ini. Pilkada 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024. Dengan majunya Syamsul, mereka berharap industri perikanan di Cilacap semakin maju dan berkembang.

Example 300x600

Hal itu diungkapkan Ketua SNI Kabupaten Cilacap Edi Santoso. Ia menyampaikan dukungan kepada Syamsul Auliya Rachman untuk maju menjadi kandidat calon Bupati Cilacap.

“Kami dari Solidaritas Nelayan Cilacap mengharapkan kemajuan industri perikanan di Cilacap. Untuk itu kami menilai Mas Syamsul adalah orang yang tepat memimpin Cilacap,” ujar pria yang akrab disapa Bos Edi, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut, Bos Edi mengatakan bahwa sumber daya perikanan di Cilacap sangat melimpah, namun dinilainya masih kurang banyak sentuhan dari pemerintah daerah.

“Cilacap punya laut yang luas dan hasil tangkapan melimpah, namun belum optimal, apalagi kita punya pelabuhan standar internasional. Jadi, kami yakin jika Mas Syamsul memimpin dapat mengoptimalkan industri perikanan dan banyak menarik investor ke Cilacap,” imbuhnya.

Solidaritas Nelayan Indonesia Kabupaten Cilacap merupakan perkumpulan para nelayan dan pengusaha kapal di Cilacap. Tak sedikit dari mereka sudah banyak menjalin kerjasama dengan para investor asing khusunya kerjasama di industri perikanan.

“Kemarin investor dari Shanghai Cina berkunjung ke Cilacap dan tertarik untuk jalin kerjasama bidang perikanan. Sehingga kami yakin ke depan jika Mas Syamsul memimpin maka akan banyak lagi investor ke sini,” terangnya.

Salah satu anggota SNI Cilacap, Agustin menyampaikan dukungan kepada Mas Syamsul untuk memimpin Cilacap supaya para nelayan lebih diperhatikan dan sejahtera.

“Kami harapkan jika Mas Syamsul memimpin Cilacap dapat memperhatikan kesejahteraan nelayan dan ikut mengawal regulasi yang menyulitkan nelayan agar menjadi mudah, seperti perizinan, pajak dan segala macamnya,” ujarnya.

Selain sosoknya yang masih muda, Syamsul Auliya Rachman dinilai mampu membawa perubahan untuk kesejahteraan nelayan khususnya industri perikanan di Cilacap agar semakin maju dan berkembang.

 

Bayu Adi Cahyaningprang

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *