banner 728x250

Kebakaran Hebat Melanda Pasar Belik Pemalang, Ratusan Kios Ludes Terbakar

  • Share
banner 468x60

Pemalang – Kebakaran hebat melanda Pasar Belik Kecamatan Belik kabupaten Pemalang Jawa Tengah, ratusan kios ludes, jum’at (22/3) sekitar pukul 20.30 terjadi kebakaran di Pasar Belik.

Api dengan cepat melalap kios di pasar Belik sebelah timur. Ratusan kios ludes terbakar api. Api berkobar sangat cepat hingga seluruh kios yang ada di dalam pasar hangus terbakar. Api juga merambat hingga ke toko-toko sebelah timur dan selatan pasar.

Example 300x600

Termasuk di dalamnya kios pakaian, kios sembako, toko beras H. Lihan, Toko emas Sambas, Toko sembako H. Niti, hingga kantor Pasar Belik ikut terbakar.

Petugas Pemadam kebakaran datang baik dari Pemalang maupun Purbalingga mengirimkan 5 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi kebakaran. Proses pemadaman api berlangsung sampai pukul 23.00 WIB.

Proses evakuasi barang-barang dagangan yang masih bisa diselamatkan juga dilakukan oleh warga dan pemilik toko.

Menurut penuturan salah seorang tukang sapu pasar, Sutopo (51) yang mengaku terkejut tiba-tiba mati listrik saat sedang mengambil dagangan sayur di pasar dan melihat kobaran api.

Menurut penuturannya, sebelum api membesar terjadi mati listrik “saya sedang mengambil pepaya mentah yang dibeli tadi sore untuk dibawa pulang. Tiba-tiba mati lampu, terus melihat seperti ada api dari sebelah wetan. Lama-lama api menjadi besar, ” ujar Sutopo

Api yang semakin besar merambat menghabiskan kios-kios yang ada di pasar Belik sebelah timur. Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik.

 

Toto, S.A.P.

banner 325x300
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *